Breaking News
Loading...
May 2, 2012

Cara - cara Menghindari Tugas yang Menumpuk

2:23 AM
Cara - Cara Menghindari Tugas yang Menumpuk

1. Buat catatan kecil tentang tugas - tugas yang harus dikerjakan dalm minggu ini. Dengan cara ini, tentu tidak ada satu pekerjaan pun yang bakal terlewat. Setelah selesai coretlah tugas tersebut dan beri penghargaan bagi diri sendiri setiap kali menyelesaikan satu pekerjaan agar sikap mental yang positif bisa tetap terjaga. Jangan lupa untuk membuat skala prioritas saat menulis daftar tugas tersebut agar proses bekerja pun menjadi lebih sistematis. Anda bisa membuat semacam matriks untuk mengategorikan tugas tersebut.
2. Manfaatkan waktu luang yang ada untuk mengendurkan otot otot yang kaku selama beberapa saat. Setelah selesai, coba anda ingat ingat pekerjaan yang harus anda selesaikan. Bila perlu kumpulkanlah materi materi untuk tugas mendatang.
3. Ada baiknya Anda menentukan deadline atau batas waktu. Selain tugas bisa diselesaikan tepat waktu , cara ini secara tidak langsung akan membangun sikap disiplin dalm diri.
4. Terakhir , demi menjaga performa dan kualitas kerja , Anda juga harus menjaga suasan hati (mood) tetap stabil. untuk itu , ciptakan suasana sedemikian rupa yang bisa mendukung pekerjaaan, misalnya lewat musik.

**SEKIAN**

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer