Breaking News
Loading...
Sep 20, 2011

tips cara menggunakan jam otomatis

3:55 AM
           
Yup, dalam artikel kali ini saya akan membahas jam automatic dimana pada umumnya banyak yang mengeluh karena jam tipe ini menimbulkan ketergantungan bagi pemakainya untuk terus dipakai agar jam tetap berdetak (oh iya, jam tipe automatic detakkan jarumnya lebih halus, tidak seperti jam yang menggunakan baterai). Sering terjadi ketika jam diletakkan semalam ketika tidur paginya jam sudah berhenti berdetak dan jarum jam harus ditepatkan lagi (sungguh menjengkelkan). Hal ini juga terjadi pada teman saya yang menggunakan rolex yang penggeraknya adalah getaran.

Namun, setelah teman saya mengetahui tips agar ja tangan rolex miliknya bisa hidup lebih lama jam tangan automatic tersebut bisa bertahan 4 hari tanpa dipakai. Apa yang dilakukan teman saya?

Yang dilakukan teman saya untuk membuat jam tangan automaticnya lebih tahan lama adalah dengan menekan pemutar jam pengatur jarum ketika mau dikunci. Di tekan sampai terasa ada “click” sembari mengunci putaran pengatur jarum tersebut (maksud kunci disini adalah dikunci agar apabila diputar maka jarum tidak bergerak).

Jadi tinggal ditekan sampai “click” lalu di kunci.

Untuk jam otomatis lain mungkin berbeda dan tidak dapat menggunakan cara ini. anda bisa menanyakannya kepadatukang reparasi Arloji untuk membuat jam automatic anda lebih awet.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer